Site icon MediaBerita

Kapolda ajak masyarakat ikut vaksin untuk tekan penyebaran COVID-19

Elshinta.com – Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Toni Harmanto mengajak masyarakat di daerah ini ikut vaksin untuk menekan penyebaran COVID-19.

“Kegiatan vaksin gratis untuk masyarakat merupakan upaya menekan angka penyebaran COVID-19,” kata dia di Padang, Sabtu.

Polda Sumbar sendiri menggelar pemberian vaksin gratis kepada warga di dua lokasi di Kota Padang, yakni GOR Bulutangkis Polda Sumbar dan Lapangan Imam Bonjol Kota Padang selama dua hari (19-20 Juni 2021).

Pada hari pertama pelayanan vaksin COVID-19 diberikan kepada 683 orang dengan rincian 359 orang di Lapangan Imam Bonjol Padang dan 324 orang di GOR Badminton Polda Sumbar, katanya.

Ia mengatakan pelayanan dalam bentuk pemberian vaksin gratis ini sekaligus sebagai bentuk kontribusi HUT Ke-75 Bhayangkara dan jawaban kepada masyarakat dalam meningkatkan kemitraan antara Polri dengan masyarakat.

Sementara itu Kabid Dokkes Polda Sumbar Kombes Pol drg Lisda Cancer mengatakan tujuan pemberian vaksin ini untuk mendapatkan “herd immunity” (kekebalan kelompok) dari pandemi COVID-19.

“Manfaat vaksin salah satunya adalah memutus rantai penyebaran COVID-19. Untuk itu, kami mengimbau masyarakat agar melakukan vaksin COVID-19,” katanya.

Exit mobile version