Site icon MediaBerita

TNI-Polri Berikan 200 Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Aparat gabung berasal dari TNI-POLRI membagikan sedikitnya 200 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, akibat dilaksanakannya PPKM Mikro di Kabupaten Sambas, Minggu 18 Juli 2021.

Kapolres Sambas, AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo kepada awak fasilitas mengatakan. Pembagian paket sembako itu nantinya bakal dilakukan oleh Babinkamtibmas Polres Sambas dan Babinsa Kodim 1208/Sambas.

Dimana kata dia, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa itu yang lebih jelas siapa yang layak meraih dukungan dan terdampak Pandemi Covid-19.

“Kami bersama Kodim Sambas memperdayakan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk membagikan sembako ini,” ujarnya.

“Karena mereka yang punya datanya, masyarakat mana yang terdampak dan kurang mampu mereka lebih tahu. Dan untuk bantuan ini ada sekitar 200 paket yang kita bagikan itu berupa beras dan lain-lain, untuk Se-Kabupaten Sambas,” sambungnya.

Dia menuturkan, penerima bantuan itu secara khusus tidak ada spesifikasi khusus. Namun demikian kata dia, perihal itu dapat diserahkan sepenuhnya oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tiap tiap tempat binaan se-Kabupaten Sambas.

“Nanti yang menilai adalah Babinsa dan Babinkamtibmas yang lebih tahu tentang kondisi di wilayah masing-masing. Itu kami nggak punya datanya, tapi bisa saja ini diberikan kepada masyarakat yang kehilangan pekerjaannya,” tuturnya.

Penyerahan perlindungan itu kata dia, adalah wujud kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat Kabupaten Sambas. Lebih ulang gara-gara sementara ini sedang PPKM Mikro.

“Ini ada kaitannya dengan PPKM Mikro, karena banyak masyarakat yang terdampak Covid-19,” tutupnya.

Exit mobile version