Site icon MediaBerita

Cegah Penyebaran Covid-19, TNI-Polri Bersama Pemda Madiun Bagikan Masker

KBRN, Madiun : Pemerintah terus mengimbau masyarakat taat menggunakan masker untuk menekan penyebaran Covid-19. Hari ini jajaran TNI-Polri merazia pengendara di wilayah Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Dalam razia, petugas gabungan TNI-Polri kali ini memeriksa kelengkapan masker saat berkendara baik roda dua maupun roda empat di sejumlah ruas jalan raya di Madiun, Senin (30/8/2021).

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles mengatakan, jajarannya bersama pihak kepolisian hari ini sengaja mengedukasi langsung masyarakat. Dikatakannya, masker dapat menekan penularan Covid-19. Karenanya personel TNI-Polri yang turun ke jalan turut membagikan masker kepada pengendara yang belum menggunakannya.

“Ternyata masih banyak masyarakat yang belum sadar pentingnya prokes. Hari ini kita turun langsung, mengedukasi dan membagikan masker kepada yang tidak menggunakan saat berkendara,” ujar Dandim.

Ribuan masker dibagikan kepada masyarakat. Masker dibagikan kepada pengendara roda dua maupun pengendara roda empat yang melintas. Dandim menyebut pihaknya akan terus membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus Corona. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk turut serta membatu pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan. Tidak hanya itu, Dandim juga mengimbau masyarakat, khususnya warga Madiun, untuk tetap menjaga jarak. Dengan demikian, penularan virus Corona dapat ditekan

“Mari, kita bersama mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19. Dengan selalu menggunakan masker saat beraktifitas,” pungkasnya.

Exit mobile version