Site icon MediaBerita

Operasi Patuh, Polisi Kedepankan Pendisiplinan Prokes

Bangli – Selain mendisiplinkan para pengguna jalan, Operasi Patuh yang digelar Polres Bangli kali ini digelar guna mendukung upaya penanggulangan Covid-19. Operasi ini digelar selama 14 hari dimulai dari tanggal 20 September hingga tanggal 3 Oktober 2021 nanti.

Dikonfirmasi Sabtu (25/9/2021) terkait pelaksanaan Operasi Patuh, Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Ketut Suandi menjelaskan, dalam pelaksanaan operasi kali  ini melibatkan 50 personel dengan sasaran operasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas).

“Namun ada yang berbeda yaitu yang biasanya lebih meningkatkan penegakan hukum kepada pelanggar lalu lintas, operasi kali ini juga digelar dalam rangka mendukung penanggulangan Covid-19,” ujarnya.

Ia menambahkan,  dalam pelaksanaan operasi diharapkan kepada anggota yang terlibat agar berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, dan tidak ada komplain dari masyarakat.

“Hari ini sudah memasuki hari ketujuh pelaksanaan operasi patuh agung, berbagai kegiatan sudah dilaksanakan diantaranya, pendisiplinan prokes Covid-19, penertiban penggunaan masker dengan pembagian masker, bahkan penindakan dengan tilang kepada para pelanggar lalu lintas yang dapat menimbulkan fatalitas laka lantas,” imbuhnya.

Diharapkan kegiatan operasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam disiplin berlalu lintas dengan tidak lupa disiplin dalam menerapkan prokes Covid-19 yang ketat dalam melaksanakan aktivitas diluar.

“Kita berharap dengan oprasi kali ini masyarakat semakin tertib, dalam berkendara di jalan raya. Selain itu juga prokes harus tetap dijalankan dengan baik sehingga kita juga terhindar dari Covid-19,” tutupnya.

Sumber: Operasi Patuh, Polisi Kedepankan Pendisiplinan Prokes

Exit mobile version