Site icon MediaBerita

Kapolda Papua Barat Tinjau Gerai Vaksinasi TNI-Polri di Rumah Ibadah

Manokwari – Kapolda Polda Papua Barat Inspektur Jenderal Tornagogo Sihombing meninjau gerai vaksinasi TNI-Polri yang digelar di GKI Manyosi Wirsi, Manokwari, Selasa 28 September 2021.

Peninjauan ini untuk memastikan vaksinasi berjalan lancar. Kedatangan pimpinan Polri di Papua Barat ini bersama Direktur Pamobvit Polda Papua Barat Kombes Hady Winarno disambut masyarakat.

Menurut jenderal bintang dua ini, vaksinasi ini menyasar para pelajar dan warga yang belum menjalani vaksinasi, baik dosis pertama maupun dosis kedua. “Vaksinasi ini ditujukan untuk pelajar dan masyarakat,” kata Sihombing kepada wartawan.

Sihombing mengapresiasi masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi, meskipun dari 272 pendaftar, hanya 253 yang dapat menjalani vaksinasi. “19 pendaftar belum memenuhi syarat untuk vaksin,” terangnya.

Adapun penerima vaksin Sinovac dosis pertama sebanyak 25 orang, sedangkan dosis kedua 115 orang. Sementara vaksin Sinopharm dosis pertama sebanyak 93 orang dan vaksin Astra Zeneca dosis pertama 2 orang dan dosis kedua 18 orang.

“Ada beberapa jenis vaksin yang kami siapkan dalam gerai vaksinasi ini. Totalnya 253 peserta yang divaksin, 211 masyarakat umum, 42 pelajar,” urai Sihombing.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes  Adam Erwindi menambahkan vaksinasi TNI-Polri ini diharapkan mempermudah masyarakat menjalani vaksinasi. “Vaksinasi dapat melindungi diri dan juga melindungi negeri,” kata mantan Kapolres Manokwari.

Sumber: KABARPAPUA.CO

Exit mobile version