Site icon MediaBerita

Kapolda Jambi Ikuti Apel Siaga Bencana Hidrometeorologi Tahun 2021

Bertempat di lapangan apel Mako Ditpolairud Polda Jambi, hari ini, Senin (22/11/2021) Dilaksanakan Apel Siaga bencana Hidrometeorologi Provinsi Jambi, Tahun 2021.

Apel Siaga Bencana Hidrometeorologi, Tahun 2021 Provinsi Jambi ini, dipimpin oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris beserta di dampingi Kapolda Jambi Irjen Pol. A Rachmad Wibowo, S.I.K, dan dihadiri Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano, beserta Pejabat Utama Polda Jambi, Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah, Kasiter Korem 042/Gapu Kolonel Arh. Ibnu Sukelan, dan Kadis Pekerjaan Umum Provinsi Jambi Ir. M.Fauzi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S.I.K melalui Kabidhumas Kombes Pol. Mulia Prianto, S.,Sos.,S.I.K. mengatakan Apel ini dilakukan agar kita lebih bersiap dan siaga dalam menghadapi situasi yang cepat berubah agar kita bisa cepat mengambil langkah-langkah antisipasinya.

” Terimakasih banyak kepada TNI, Pemerintah karena telah banyak membantu kita dalam penanganan bencana, pertahankan terus dan kita tingkatkan bersama Sinergitas dan Soliditas ini,” ucap Kabidhumas.

Ditambahkan pula oleh Kabidhumas Kombes Pol. Mulia Prianto, S.,Sos.,S.I.K, Saat ini cuaca ekstrim sering terjadi. Oleh karena itu amat diperlukan kesiapsiagaan kita. karena banyak sekali masyarakat yang terganggu jika terjadi bencana.

” Kondisi Jambi secara geografis memiliki daerah rawan bencana seperti gunung, bukit dan sungai, maka dari itu kita harus siap siaga menghadapi bencana yang bisa saja datang setiap waktu,” jelasnya.

Menurut Perwira tiga melati dibahu ini. kesiapsiagaan sangat diperlukan sehingga begitu terjadi bencana kita bisa cepat ke lokasi, dan juga promosikan kepada warga ketika bulan-bulan seperti ini agar warga selalu berhati-hati.

Usai pelaksanaan Apel Kapolda bersama Gubernur Jambi dan rombongan juga melakukan peninjauan debit air sungai Batanghari menggunakan Speedboat milik Ditpolairud Polda Jambi dan BPBD.

Sumber: kabarpolri.com

Exit mobile version