Site icon MediaBerita

Peringati Hari HAM, Polda Malut Adakan Lomba Orasi Unjuk Rasa

Dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) pada 10 Desember mendatang, Polri melalui Divisi Humas beserta jajaran mengelar lomba orasi unjuk rasa 2021 merebutkan Piala Kapolri.

Lomba yang mengusung tema “Memperingati Hari Hak Asasi Manusia” dengan sub tema bebas itu akan dinilai pada materi unjuk rasa, persiapan dan penyampaian unjuk rasa, kekompakan tim, teatrical dalam orasi dan atribut unjuk rasa.

Pelaksanaan lomba di Polda Maluku Utara, rencananya akan dilangsungkan selama 5 hari mulai tanggal 1 sampai 5 Desember 2021, bertempat di lapangan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Perikanan Bastiong Ternate

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, menuturkan lomba orasi unjuk rasa merupakan pertama kalinya dilaksanakan oleh Polri dengan tujuan memberikan ruang dan wadah kepada masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan ekspresinya.

“Melalui lomba ini, diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat cara menyampaikan aspirasi sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku,” kata Adip.

Terkait pendaftaran, kata Kabidhumas, pendaftaran lomba orasi yang digelar Polda Malut, mulai dibuka pada tanggal 25 sampai dengan 30 November 2021.

Peserta yang mendaftar satu tim.sebanyak 5 sampai 13 orang terdiri dari mahasiswa, buruh dan kelompok lainnya.

“Bagi masyarakat yang akan mendaftar sebagai peserta bisa langsung menghubungi panitia melalui nomor contact 0813-5522-2816 a/n. Sofyan atau bisa langsung ke Kantor Bidhumas Polda Malut,” ujarnya.

Adip menambahkan, satu tim terbaik yang akan menjadi pemenang di tingkat Polda, akan mewakili Maluku Utara untuk diseleksi oleh tim penilai Mabes Polri.

“Nanti, Mabes akan menentukan 6 tim terbaik dari 34 Polda jajaran, dan 6 tim tersebut akan bertanding langsung di tingkat Mabes Polri yang bertempat di lapangan Bahayangkara dalam merebutkan Piala Kapolri,” tutup Adip.

Sumber: indotimur.com

Exit mobile version