Site icon MediaBerita

Shin Tae-yong Akui Kesulitan Naikkan Level Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong (c) AP Photo

Jakarta – Shin Tee-yong mengaku kesulitan menaikan level timnas Indonesia karena kualitas turnamen lokal yang kurang bagus.

Shin Tae-yong membawa Indonesia ke final Piala AFF 2020, namun sayang Garuda harus menyerah dengan mengalahkan Thailand di final dengan total 26 poin.

Shin Tae-yong membenarkan kekalahan tim nasional Indonesia dengan perbedaan kualitatif dalam permainan. Sebagian besar pemain Thailand bermain di turnamen liga Thailand, yang sangat bagus di Asia Tenggara.

“Thailand sangat kuat. Selain itu, liga Thailand menempati peringkat pertama kompetisi Asia Tenggara,” kata Shin Tae-yong.

“Tidak mudah menaikkan level timnas tanpa kompetisi internal. Kami perlu meningkatkan liga dan kecepatan permainan dengan cepat, ”kata manajer Korea itu.

Argumentasi Shin Tae-yong cukup beralasan mengingat Timnas Indonesia merupakan tempat lahirnya kompetisi tersebut. Tingkat persaingan yang baik dan profesional secara langsung dapat meningkatkan kualifikasi para pemain timnas Indonesia.

Baca Juga : Polri Izinkan Uji Coba Liga 1 dengan Penonton Secara Langsung

Sudah Move On

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong juga tak ingin kecewa tak menjadi juara Piala AFF 2020, dan mengaku selangkah lebih maju menuju target juara Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong mengaku. Bahwa dia tidak menyesali kegagalannya di Piala AFF 2020. Pelatih asala Korea Selatatan itu optimis dengan masa depan timnas Indonesia yang berkembang pesat.

“Piala AFF 2020 telah usai. Maaf tapi aku tidak menyesali apapun. Para pemain, staf, dan pelatih kami adalah mitra yang baik.” kata Shin Tae-yong mengatakan melalui akun Instagram-nya.

“Terima kasih banyak untuk semuanya. Ayo, berganti fokus ke Piala AFF 2022. Ayo bertarung Timnas Indonesia,” tegas eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Pastikan Bertahan

Rumor beredar tentang berakhirnya Shin Tae-yong sebagai pelatih tim nasional Indonesia. Arsitek asal Korea Selatan itu tidak akan kemana-mana setelah Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong telah mengkonfirmasi bahwa ia akan terus memimpin tim nasional Indonesia. Saat ini, ia memiliki kontrak dengan Shin Tae-yeon hingga 31 Desember 2023.

“Ini adalah penjelasan singkat saya. Jadi, saya punya kontrak dengan PSSI sampai 31 Desember 2023. Mungkin para penggemar bisa juga tidak tahu,” ucap Shin Tae-yong.

“Akan tetapi, tidak perlu khawatir karena tidak ada yang bisa memecat saya. Atau jika saya mengundurkan diri pun, pasti ada denda,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Exit mobile version